Cegah Pengulangan Tindak Pidana, Bapas Gorontalo Adakan Bimbingan Kepribadian

TATIYE.ID (GORONTALO) – Dalam rangka upaya pencegahan pengulangan tindak pidana, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Gorontalo mengadakan bimbingan kepribadian pada klien pemasyarakatan. Kamis (16/03/2023) di Kantor Balai Pemasyarakatan Gorontalo.

Kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan dari Bapas Gorontalo yaitu program pembimbingan dan kepribadian. Dalam kegiatan ini Bapas Gorontalo bekerja sama dengan Komunitas Pola Pertolongan Allah (PPA) yang juga sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan ini.

Kepala Subseksi Bimbingan Klien Anak Pada Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo, Apris Hilmi mengatakan tujuan dilaksanakannya bimbingan kepribadian ini untuk meningkatkan iman, takwa dan nilai-nilai keislaman pada klien pemasyarakatan, serta dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa mencegah terjadinya pengulangan tindak pidana.

Dari 500 orang klien pemasyarakatan Bapas Gorontalo, yang diikut sertakan dalam kegiatan ini hanya 20 orang klien karena adanya keterbatasan anggaran dan tenaga.

Oleh karena itu, Apris berharap kegiatan ini bisa diadakan kembali dengan peserta klien pemasyarakatan yang berbeda artinya kegiatan ini akan dilakukan secara bergilir.

“Kalau bisa semua dihadirkan cuma karena keterbatasan anggaran jadi kami berfikir ya intinya kegiatan ini ada dan untuk klien-klien berikut dengan kegiatan yang sama mungkin akan diadakan lagi,” ujar Apris saat diwawancara.

Pewarta: Okta Mamula

Exit mobile version