Cegah Masalah Pembangunan Jalan Desa, Komisi III Deprov Minta Pemdes Sosialisasi Menyeluruh

Kunjungan kerja Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo terkait usulan Pembangunan Jalan Desa di Desa Iloheluma Kab. Bone Bolango, Kamis (4/2/2021). Foto: Hengky.

TATIYE.ID (DEPROV) – Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo meminta pihak pemerintah untuk melakukan sosialisasi secara menyeluruh kepada masyarakat terkait pembangunan jalan desa yang akan dilakukan di Desa Iloheluma, Kabupaten Bone Bolango, kamis (4/2/2021).

“memang sudah disetujui oleh masyarakat. tapi ada sedikit kendala disepanjang jalan, ada jalan yang sedikit menyempit. Nah, kita minta pemerintah setempat untuk segera sosialisasikan, biar tidak terjadi masalah dikemudian hari,” jelas Faisal Hulukati, Anggota Komisi III Deprov saat melakukan kunjungan kerjanya di desa tersebut.

Faisal mengatakan, pihaknya tengah mengajukan permohonan kepada ayahanda ataupun ibunda yang menjabat sebagai Kepala Desa agar secepatnya meminta masyarakat untuk sama-sama membangun desa khusunya jalan desa.

“Kami berharap masyarakat mampu bekerja sama dan berkontribusi dalam membangun jalan desa agar segera terealisasi dan jalannya lebih bagus lagi,” harap Faisal.

Sealin itu, pihaknya juga mengharapakan tidak terjadi masalah ataupun miskomunikasi antara pihak PUPR, kontraktor, dan masyarakat yang bisa berakibat pada terhambatnya pengerjaan jalan.

“kadang kala begitu sudah bekerja, tiba tiba ada masyarakat yang mengklaim tanahnya. Pastinya pekerjaan itu akan terhambat. Dan ini bukan hanya merugikan pemerintah, tapi juga masyarakat,” tandasnya.

Exit mobile version