Cegah Kriminalitas Laut, Polsek Bone Pantai Gelar Patroli Dialogis

Tim Satpolairud bersama Polsek Bonepantai saat memeriksa kapal Nelayan yang beroperasi di wilayah Perairan Bone bolango. Selasa (09/03/2021). (Sumber Foto. Humas Polsek Bone Pantai)

TATIYE.ID (BONE BOLANGO) – Dalam menjaga situasi keamanan di wilayah perairan Desa Tongo, Kecamatan Bone Pantai kabupaten Bone Bolango. Tim Polsek Bone Pantai bersama Satpolairud Unit Tongo melaksanakan Patroli dialogis,Selasa (09/03/2021).

Informasi yang dihimpun Tatiye.Id. kegiatan patroli itu di mulai pukul 09.00 wita, Dipimpin langsung oleh Bripka Fikri Loleh, bhabinkamtibmas polsek bonepantai, bersama Tim Satpolairud unit Tongo turun melaksanakan Patroli dialogis dan memberikan himbauan kamtibmas kepada para Nelayan dalam menjaga keamanan khususnya di wilayah perairan desa Tongo, Kecamatan Bonepantai, Kabupaten Bonebolango.

Dalam kegiatan patroli dialogis tersebut, bhabinkamtibmas dan tim Satpolairud, tidak luput memeriksa Dokumen Izin beberapa Kapal Ikan milik nelayan yang akan beroperasi di perairan Gorontalo.

Tim Patroli juga menghimbau kepada komunitas nelayan agar mematuhi protokol kesehatan, menerapkan 3 M (mencuci tangan, mengunakan masker dan menjaga jarak) serta menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Bripka Fikri mengatakan, Patroli dialogis ini di laksanakan guna mencegah masuknya terorisme, radikalisme, narkoba, serta penangkapan ikan dengan alat tangkap berbahaya dan tindak pidana pelayaran lainnya sekaligus juga memberi himbauan protokol kesehatan covid 19.

“Kegiatan ini di lakukan secara masif dan gencar dengan menerapkan 3 M, mencuci tangan, mengunakan masker, dan menjaga jarak, serta menyampaikan bahaya gangguan kamtibmas dan terorisme,” Ucap Bripka Fikri

Dalam Kegiatan ini Bripka Fikri terus menyampaikan kepada komunitas nelayan, sehingga bila menemukan hal tersebut masyarakat dapat menginformasikan kepada Satpolairud unit Tongo maupun Polsek Bonepantai dan tidak lupa untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan. (**)

Exit mobile version