Capai Target, Pemkab Gorut Terima Penghargaan Universal Health Coverage 2023

TATIYE.ID (GORUT) – Setelah mencapai target dalam memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara mendapat penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia sebagai Universal Health Coverage Award tahun 2023.

Asisten satu Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Abdul Wahab Paudi saat di wawancarai oleh beberapa awak media mengatakan, bahwa penghargaan yang diberikan tersebut merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Daerah dalam memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat.

“Alahamdulillah dari bentuk pencapaian Pemkab Gorut selama ini dalam memberikan Jamksesmas bisa mendapat penghargaan dari pemerintah pusat,” ucap Wahab.

Selain itu Wahab juga mengaku, selain mendapatkan penghargaan, Pemkab Gorut juga menjadi salah satu daerah yang mendapatkan apresiasi dari Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin terkait kepedulian dalam sektor kesehatan.

“Jadi selain penghargaan yang kami terima, Pak Wapres juga memberikan apresiasi kepada kita karena telah peduli dalam sektor kesehatan,” ujarnya.

Adapun sebagaimana informasi yang berhasil dirangkum oleh beberapa awak media, orang nomor satu di Bumi Gerbang Emas itu menrima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian pada Selasa (14/3/2023).

Exit mobile version