Camat Biluhu Serahkan Bantuan Ketahanan Pangan Berupa Tondon Di Desa Botubuluoo

TATIYEK ID – Sebanyak 34 orang petani menerima bantuan tahap II bantuan ketahanan pangan berupa Tondom (Penampung Air) yang bisa menampung sebanyak 650 liter air yang dianggarkan melalui dana desa, diserahkan langsung oleh Camat Biluhu Anton Panani pada Selasa (30/08/2022) kemarin.

Kepada awak Media Anton Panani menjelaskan sebelumnya pada Tahap I sejumlah 40 0rang yang telah menerima bantuan tersebut yang tempat penampungannya lebih besar yakni kapasitas 1200 liter, sehingga saat ini sudah 74 orang petani yang telah menerima bantuan tersebut.

“Saat ini masih ada beberapa yang belum menerima dan akan diupayakan untuk segera disalurkan bantuan tersebut. Kita berharap ini dipergunakan sebaik-baiknya dan diperuntukan sesuai kebutuhannya nanti,” terang CamatBiluhu.

Dikatakan oleh Anton Panani sebelum menyalurkan bantuan, dirinya yang di dampingi Seksi Pemerintahan Kecamatan Biluhu sebelumnya menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) RKPDES THN 2023 yang juga dihadiri oleh Kepala Desa dan unsur BPD Desa Botuboluo dan undangan lainnya.

“Jadi acaranya sekalian yakni pertama Musdes RKPDes setelah itu, langsung dilanjutkan dengan penyerahan bantuan tahap II kepada para petani, yang disaksikan langsung oleh Kepala Desa dan Ketua BPD di aula Kantor Desa Botuboluo,” tandasnya.

Exit mobile version