Calon Panwaslu Kecamatan Mulai Ikuti Ujian Tertulis

TATIYE.ID (GORONTALO) – Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo Amin Abdullah Saat Memberikan Arahan Pada Kegiatan rapat teknis persiapan tes tertulis seleksi Panwaslu Kecamatan pada pemilu serentak tahun 2024 di Ruang Rapat Lantai III Jumat, (14/10/2022).
Gorontalo, Bawaslu Provinsi Gorontalo.

Amin berharap pada pelaksanaan tes tertulis seleksi Panwaslu Kecamatan pada pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan maksimal sesuai dengan petunjuk teknis dari Bawaslu RI.

Hal Tersebut diungkapkan Kordiv SDMO, Pendidikan dan Diklat Amin Abdullah pada rapat teknis persiapan tes tertulis seleksi Panwaslu Kecamatan pada pemilu serentak tahun 2024 di Ruang Rapat Lantai III Jumat, (14/10/2022).

“Saya berharap Bawaslu Kabupaten/Kota memaksimalkan tugas-tugas yang akan dipersiapakan pada pelaksanaan ujian tes tertulis dan wawancara Seleksi Panwaslu Kecamatan Pemilu serentak 2024 Se-Provinsi Gorontalo”, ujar Amin.

Dalam rapat tersebut dibahas mengenai prosedur tes tertulis, soal-soal yang akan diberikan kepada peserta serta sarana dan prasarana yang dibutuhkan selama proses tes tertulis berlangsung. Pelaksanaan Tertulis dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2022 secara serentak untuk semua Kabupaten/Kota, dan dilanjutkan tanggal 16 Oktober 2022 untuk 2 Kabupaten/Kota ( Gorontalo Utara dan Kota Gorontalo).

Sementara itu, John Purba menambahkan bahwa pada pelaksanaan ujian tes tertulis ini sama-sama kita kawal secara akuntabilitas dan profesional. Kita mengedepankan integritas serta profesionalitas dalam merekrut Panwaslu Kecamatan yang tersebar di Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo, Ketua Pokja serta Staf Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo. (***)

Exit mobile version