Calon Komisaris dan Direksi BUMD Pemprov Gorontalo Jalani Seleksi, Ini Nama-namanya

TATIYE.ID (PEMPROV) – Calon komisaris dan direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo mulai diseleksi. Pengisian jabatan PT Gorontalo Fitrah Mandiri digelar Biro Pengendalian Ekonomi Pembangunan (P-Ekbang) selama dua hari yakni 20-21 Februari 2023.

Kepala Biro P-Ekbang Sagita Wartabone menjelaskan, ada 11 orang yang mengikuti tahap seleksi psikotes di hari pertama. Terdiri dari tiga orang calon komisaris dan delapan orang calon direksi.

“Khusus untuk komisaris sesuai persyaratan harus pejabat Pemprov Gorontalo. Dari enam pendaftar, satu berkasnya tidak lengkap, satu berkasnya lengkap tapi tidak ikut seleksi dan satunya lagi pejabat Pemkot. Jadi ketiganya tidak memenuhi syarat,” kata Sagita di sela sela seleksi hari kedua, Selasa (21/2/2023).

Di hari kedua, lanjut Sagita, peserta akan mengikuti seleksi penulisan makalah dan presentasi. Tulisan fokus pada bagaimana visi misi calon untuk mengelola dan membesarkan perusahaan pelat merah itu.

Berbeda dengan calon komisaris, calon direksi terbuka untuk umum. Diikuti oleh para profesional dalam dan luar daerah.

“Untuk setiap posisi baik komisaris dan direksi hanya direkrut satu orang. Ini melihat kondisi BUMD kita yang masih berkembang. Bapak Gubernur berharap BUMD bisa kembali hidup dan bergeliat untuk mendukung pertumbuhan ekonomi,” imbuhnya.

Tiga nama calon komisaris yakni Syukri J. Botutihe, Budiyanto Sidiki dan Fransiscus A. Handoyo Sugiharto. Sementara nama direksi di antara Hikmat Hayat, Syamsul Bachri dan Dahlan Usman.

Exit mobile version