Cabor Paralayang Gorontalo Resmi Terbentuk, Ridwan Bobihoe Terpilih Jadi Ketua

TATIYE.ID (SPORT) – Resmi Gorontalo memiliki Pengurus Provinsi Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang setelah Musyawarah Pengrov olahraga dirgantara tersebut dilaksanakan di Ruang Aula Universitas Gorontalo, Sabtu (20/01/2023).

Adalah Ridwan Bobihoe, mantan Ketua IMI Gorontalo yang dipercaya sekaligus terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Paralayang Provinsi Gorontalo periode 2023-2027.

Musyawarah yang dihadiri oleh Perwakilan KONI Provinsi Gorontalo, KONI Kabupaten Gorontalo serta para penggiat olahraga dirgantara di Gorontalo seperti Paralayang, Aeromodeling serta Drone.

Usai terpilih sebagai Ketua Ridwan Bobihoe berharap semoga dengan terbentuknya Pengprov Paralayang, Gorontalo akan menambah prestasi khususnya olahraga dirgantara. Dan tentunya akan menjadi suatu wadah positif bagi para atlet dan penggiat olahraga dirgantara khususnya paralayang di Gorontalo.

“Sebagai olahraga baru di Gorontalo tentunya banyak harapan yang kami inginkan untuk olahraga dirgantara ini. Dan Alhamdulillah kita sudah punya sedikit modal satu atlet paralayang yang diharapkan dapat mengharumkan nama Gorontalo di pentas nasional kedepannya,” kata Ridwan Bobihoe.

Ridwan juga menuturkan, setelah terbentuknya kepengurusan di tingkat Provinsi Gorontalo, target selanjutnya adalah pembentukan organisasi paralayang di tingkat kabupaten/kota sebagai bentuk kekokohan organisasi ini kedepannya.

“Ini kan Pengprov Paralayang sudah terbentuk, nah selanjutnya kita akan membentuk organisasi paralayang tingkat Kabupaten/Kota Se-Gorontalo dalam mewujudkan serta membentuk atlet-atlet sejak usia dini,” tutur sosok yang juga wakil Ketua KONI Provinsi Gorontalo tersebut.

Tambah Ridwan Bobihoe sebagai olahraga baru ia bertekad akan melakukan gebrakan-gebrakan demi mengharumkan nama baik Gorontalo serta akan melakukan penyusunan program demi mengembangkan olahraga paralayang di Gorontalo kedepannya.

“Cabang paralayang adalah cabang yang sangat berpotensi. Maka itu perlu kita lakukan gebrakan-gebrakan dalam memajukan organisasi, serta menciptakan bibit-bibit atlet yang handal,” pungkasnya.(*)

Exit mobile version