Cabor Lolos PON Sebanyak Mungkin, Jadi Target Awal KONI Provinsi Gorontalo

TATIYE.ID (SPORT) – Tugas berat dan penuh tanggung jawab langsung diemban Pengurus KONI Provinsi Gorontalo dibawah kepemimpinan MN. H. Fikram Az. Salilama, S.Ip. Salah satunya adalah bagaimana dapat meloloskan lebih banyak lagi cabang olahraga (Cabor) ke pentas Pekan Olahraga Nasional (PON 2024 Aceh-Sumut.

Sekertaris Umum (Sekum) KONI Provinsi Gorontalo, Adhi Pala kepada awak media mengatakan, tugas utama sekertaris adalah membantu kerja-kerja Ketua Umum dalam mengelola organisasi KONI ini dengan berbagai programnya. Dan salah satunya adalah bagaimana jumlah cabor yang akan tampil di PON bertambah jumlahnya dan bertambah prestasinnya.

“Intinya tugas saya sebegai sekertaris adalah membantu pekerjaan ketua dan tentunya KONI ada program lain yang sifatnya jangka panjang, jangka menengah dan jangka pendek. Dan target kami pertama di KONI adalah bagaimana bisa meloloskan cabor-cabor di PON,” kata Adhi Pala, Kamis (25/5/2023).

Dengan demikian tambah sosok yang pernah menjabat sebagai Camat di Kota Gorontalo tersebut masyarakat provinsi Gorontalo akan tahu apa yang sebenarnya dikerjakan KONI sebagai induk organisasi olahraga di daerah.

“Transparansi dan program kerja yang jelas menjadi salah satu bentuk pertanggung jawaban kepada masyarakat tentang apa yang menjadi kerja-kerja KONI itu sendiri yang muaranya adalah prestasi olahraga. Apalagi di tahun 2029 kita berencana mencalonkan diri sebagai tuan rumah PON,” tambahnya.

Sementara terkait target prestasi di PON tahun 2024 mendatang, Adhi Pala mengaku dengan berkaca pada prestasi di PON Papua dimana Gorontalo sukses meraih dua medali emas, satu perak dan dua perunggu ia optimis PON tahun depan akan lebih banyak kejutan prestasi yang akan dipersembahkan cabang-cabang olahraga dari Gorontalo.

“Kalau kita berkaca di PON kemarin yakni sembilan cabor yang lolos bisa menghasilkan medali emas, satu perak dan dua perunggu ini menjadi tolok ukur untuk kemajuan kita ke depan. Sehingga kita berharap sekarang bagaimana kita memotivasi dan memberikan semangat kepada cabor agar betul-betul fokus,” jelasnya. (*)

Exit mobile version