Bursa Cabup Golkar di Kabgor Kian Seru, Kini 4 Nama Mencuat

Partai Golkar, (foto istimewa).

TATIYE.ID (POLITIK) – Bursa Calon Bupati dari Partai Golongan Karya (Golkar) di Kabupaten Gorontalo tampaknya semakin seru. Jika sebelumnya ada nama Hendra Hemeto, kini menjadi 4 Bacabup.

Selain Hendra Hemeto, ada nama Irwan Dai, Iskandar Mangopa, dan Wasito Sumawiyono mencuat kepermukaan Bakal Calon Bupati Gorontalo.

Sebelumnya, Ketua DPD Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto diusulkan secara berjenjang dari desa, kecamatan, hingga kabupaten dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Berdasarkan hal itu, DPP Partai Golkar mengeluarkan surat tugas kepada Hendra Hemeto sebagai Calon Bupati Gorontalo untuk bekerja bersosialisasi, meningkatkan elektabilitas dan popularitas.

Sementara untuk 3 nama lainnya, Irwan Dai, Iskandar Mangopa, dan Wasito Sumawiyono diusulkan oleh DPD Golkar Provinsi Gorontalo dan telah disetujui oleh DPP.

Empat kader Golkar yang ditunjuk maju dalam perhelatan Pilkada ini akan dilakukan survei oleh lembaga survei yang direkomendasikan DPP Golkar.

“Untuk itu, siapa saja yang paling tinggi elektabilitasnya, popularitas, serta keterpilihannya siapapun dia partai Golkar akan konsekuen untuk mengusulkan dia sebagai calon bupati, terlebih dengan hasil Pileg kemarin Golkar meraih sembilan kursi,” kata Romatun Alamri, Wakil Ketua AMPG Provinsi Gorontalo, Sabtu (6/4/2024).

Kendati demikian, Roman tidak memungkiri dalam membangun daerah sebesar dan seluas Kabupaten Gorontalo tidak bisa hanya dilakukan oleh partai Golkar.

“Tidak hanya partai Golkar sendiri untuk membangun Kabupaten Gorontalo, kita butuh koalisi dengan banyak orang yang memiliki visi misi yang sama dalam membangun,” tandas Roman.

Wakil ketua AMPG Provinsi Gorontalo, Romatun Alamri, (foto dok).
Exit mobile version