Bupati Thariq Mengambil Sumpah Anggota BPD Desa Tudi – Monas Periode 2022 – 2028

TATIYE.ID (GORUT) – Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menghadiri peresmian dan pengambilan sumpah kepada Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2022 – 2028, Rabu (5/10/2022).

Anggota BPD yang di ambil sumpah oleh bupati tersebut berasal dari desa Tudi dan Desa Monas, Kecamatan Monano.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, bahwa proses yang hari ini dilaksanakan merupakan salah satu proses demokrasi. Pasalnya para Anggota BPD tersebut juga dipilih oleh rakyat.

“Anggota BPD merupakan mitra Pemerintah Desa (Pemdes), olehnya sayapun berharap kemintraan ini bisa sama – sama melanjutkan tujuan dalam membangun desa serta menjaga masyarakat,” ucap Bupati.

Oleh sebab itu, sebagai mitra kata Bupati, anggota BPD mempunyai peran penting dalam hal menyerap aspirasi masyarakat di desa masing – masing.

“Dalam keterkaitan tugas BPD sebagai mitra, mereka juga harus bisa menyampaikan, memperjuangkan ataupun menyalurkan aspirasi dari masyarakat melalui musyawarah desa,” ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di bumi Gerbang Emas juga ini menyampaikan, adapun tugas lain yang harus dilaksanakan oleh BPD, yakni bersama – sama dengan kepala desa untuk membahas peraturan – peraturan desa juga pelaksanaan pembangun di desa tersebut.

“Selain dari beberapa tugas yang di sampaikan ini, BPD juga mempunyai tugas dalam mengawasi kinerja kepala desa,” jelasnya. (*)

Exit mobile version