Bupati Saipul Terima Kunjungan Kanwil Kemenag Gorontalo Bidang Pembimas Kristen

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Dinas Pendidikan Pohuwato dan Kemenag Pohuwato menerima kunjungan dari Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo Bidang Pembimas Kristen, Selasa (03/08/2021).

Kunjungan Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo ini sendiri merupakan agenda untuk bersilaturahmi dengan persatuan guru agama kristen Kabupaten Pohuwato.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD), Erik Kasombang menjelaskan bahwa pertemuan dengan Bupati itu juga adalah dalam rangka untuk pembentukan LPPD Kabupaten Pohuwato.

“Kami berharap ada percepatan penerbitan SK Bupati tentang kepengurusan LPPD tersebut. Hal lain yang disampaikan yakni melaporkan untuk kegiatan di Jogjakarta, kami akan mempersiapkan segala apa yang nantinya yang perlu kami persiapkan dan akan di koordinasikan nanti,” ujar Erik.

“Mudah-mudahan covid segera berlalu dan kegiatan LPPD di Jogjakarta dapat diikuti secara langsung, kami pun berharap LPPD Pohuwato dapat mengikuti beberapa kategori pada kegiatan yang direncanakan tahun depan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Saipul Mbuinga menjelaskan, sebagaimana yang telah disampaikan kaitan dengan adanya kebutuhan dan kekurangan guru agama kristen akan menjadi perhatian dan semoga saja bisa direkrut melalui P3K.

“Hal ini sangat penting supaya proses belajar mengajar bisa berjalan baik di sekolah-sekolah. Untuk LPPD tinggal menunggu SK dari organisasi (mereka) sekaligus untuk mengukuhkan kepengurusan tersebut. Intinya, pemda akan memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan dari sisi agama kristen itu sendiri,” jelas Bupati.

Agenda itu sendiri dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Fardan Karim, Ketua Persatuan Guru Agama Kristen (Pergakri) Pohuwato, Obet Negolalel, serta Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) di Pohuwato, Petrus Tamon. (*)

Exit mobile version