Bupati Saipul Tergugah dengan Kepedulian Komunitas di Pohuwato Terhadap Anak Yatim

TATIYE.ID (POHUWATO) – Lintas entitas ifthar akbar bersama anak yatim yang diselenggarakan oleh kolabarasi antara Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) cabang Pohuwato, Paskas, Hijrah Peduli, Masjid 3M, EOA Gold, Serta PPALC Pohuwato.

Agenda tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga di Masjid 3M (Modern, Munzalan, Mubarokan) Pohuwato, Kamis (6/5/2021).

Di acara tersebut, Bupati Saipul merasa tergugah karena masih ada komunitas yang peduli dengan keberadaan anak yatim.

“Benar-benar saya merasa tergugah. Saya memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan kemanusiaan seperti ini wabil khusus untuk anak-anak yatim. Siapa lagi yang harus berfikir dan bertindak, Insya Allah ini akan menjadi bekal amal bagi penginisiasi,” tutur Bupati.

Saipul pun berharap, ke depan kegiatan seperti ini akan ditingkatkan dan akan mendukung visi-misi pemerintahan SMS yakni mewujudkan para penghafal Qur’an di Pohuwato lewat program satu desa satu hafidz.

“Apabila di semua kecamatan ada pembelajaran menghafal Qur’an, maka target penghafal Qur’an ini bisa terlampaui,” ujar Bupati.

Pada kesempatan itu pula Bupati Saipul berencana akan membangun sebuah gedung untuk menampung para anak yatim binaan dari Entitas yang ada di Pohuwato.

“Lahan kita masih banyak yang kosong, ini bisa akan kita bangunkan gedung untuk para anak yatim yang ada di Pohuwato,” tutupnya

Exit mobile version