Bupati Saipul Sempatkan Check-up Kesehatan saat Kegiatan GERMAS

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Saipul Mbuinga terlihat melakukan check-up kesehatan saat pelaksanaan kegiatan olahraga pagi dan pemeriksaan kesehatan gratis yang di gagas oleh Dinas Kesehatan Pohuwato bersama Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS). Jum’at (02/07/2021).

Bupati Saipul Mbuinga menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan begitu penting demi untuk mengetahui tingkat kesehatan pada tubuh kita saat ini.

“Ini penting karena dari pemeriksaan kita bisa tau kondisi tubuh kita saat ini. Terlebih bagi ASN sangat dibutuhkan, karena selama seminggu melakukan aktivitas maka sangat dianjurkan untuk meluangkan waktu memeriksa kesehan,” terang Bupati.

“Sebagai pemerintah daerah, sangat mendukung dan mensuport apa yang dilakukan oleh jajaran dinas kesehatan dan germas ini. Kedepan, saya minta semua ASN bisa rutin memeriksa kesehatan dan mengikuti olahraga seperti ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt. Kadis Kesehatan, Irfan Saleh mengungkapkan memang pada setiap kegiatan olahraga seperti ini selalu ada pemeriksaan kesehatan.

“Bagi teman-teman ASN yang ada gejala kolestrol, asam urat, tensi darah tinggi, bisa ikut pemeriksaaan secara gratis. Kegiatan seperti ini selalu dilakukan dinas kesehatan sejak awal 2021,” terang Irfan.

“Kita sering lupa ada gejala penyakit tidak menular (PTM) seperti jantung, gula darah, asam urat, disamping itu juga ada pemeriksaan HIV. Olehnya, pemeriksaan ini harus dimanfaatkan ASN sehingga kita bisa sehat dan melaksanakan tugas dan tanggungjawab kita,” pungkasnya.

Exit mobile version