Bupati Saipul Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Pohuwato

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Saipul A. Mbuinga secara resmi dilantik menjadi Ketua Majelis pembimbing cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Pohuwato untuk masa bakti 2021-2024. Rabu (11/08/2021).

Selain Bupati, Wabup Suharsi juga ikut dilantik sebagai Wakil Ketua Mabicab dimana ini merupakan jabatan pengganti antar waktu (PAW) berhubung berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Pohuwato periode 2016-2021.

Proses pelantikan pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Pohuwato ini dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Gorontalo, Ny. Idah Syahidah Rusli Habibie.

Dalam sambutannya, Kamabicab Gerakan Pramuka Pohuwato, Saipul Mbuinga merasa bangga dan bahagia serta penuh cinta untuk gerakan pramuka.

“Ini merupakan langkah awal bagi saya dalam dalam gerakan pramuka untuk menggunakan panggilan kakak bagi seluruh anggota gerakan pramuka,” jelas Bupati.

“Pelantikan ini adalah langkah pengabdian saya untuk Gerakan Pramuka Pohuwato, diharapkan pula kiranya OPD yang ada kaitannya dengan gerakan pramuka dapat membentuk saka bagi OPD yang belum terbentuk satuan karyanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Gorontalo, Idah Syahidah mengaku senang atas pelantikan ini dan bersyukur karena selaku pengurus Mabicab baik Bupati Saipul maupun Wabup Suharsi akan menyesuaikan dengan aturan di dalam gerakan pramuka.

“Ini sesuatu yang baru di jajaran Pramuka Gorontalo, dimana Kak Saipul dan Kak Suharsi selaku Ketua dan Wakil Ketua Mabicab Pramuka Pohuwato minta menyesuaikan dengan aturan yang ada di gerakan pramuka,” ujar Idah Syahidah.

Exit mobile version