Bupati Saipul Puji Program PT.GSM Soal Pertanian

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga membuka pelatihan penangkaran benih padi sawah binaan PT. Gorontalo Sejahtera Mining (GSM) yang berlangsung di Desa Buntulia Utara, Kecamatan Buntulia, Rabu (16/2021)

Bupati Saipul memberikan penghargaan serta apresiasi terhadap perusahaan GSM bekerja sama dengan asbenindo, komunitas masyarakat Buntulia.

“Saya bangga dengan kegiatan ini, karena sangat terkait dengan apa yang menjadi visi misi kami dalam rangka untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat lewat aspek pertanian itu sendiri,” terang Bupati.

“Olehnya, melalui kegiatan pelatihan tersebut, masyarakat diharapkan mampu untuk memaksimalkan pengelolaan pemanfaatan kawasan lahan pada sawah yang ada di buntulia khususnya,” imbuhnya.

Selanjutnya, demi mendukung usaha pertanian yang mengarah pada kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pohuwato, Bupati Saipul mengajak kepada seluruh pihak terkait untuk bersama-sama bersinergi untuk mewujudkan pertanian yang tangguh dan berdaya saing.

“Inshallah harapan kita menjadikan daerah lumbung pangan dapat tercapai, namun tentu tak lepas juga dari adanya dukungan masyarakat itu sendiri,” tutur Bupati.

Agenda tersebut dihadiri Kepala BPSB Provinsi Gorontalo, Nurbaya Abdul Gani, M.Si, Plt Kadis Pertanian Pohuwato Ikbar AT Salam, Ketua Asbenindo Pohuwato, Umar Etango, Management PT GSM, Camat Buntulia, Kades Buntulia Utara, Kades Taluduyunu serta kelompok tani penangkar benih.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan secara simbolis bantuan alat semprot elektrik dan alat pangkas rumput program CSR PT GSM oleh Bupati Saipul Mbuinga.

Exit mobile version