Bupati Saipul Pimpin Langsung Pendistribusian Bantuan bagi Korban Banjir Rob

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga pimpin pendistribusian sembako untuk 165 masyarakat pesisir pantai yang ada di Kelurahan Pentadu dan Desa Bumbulan Kecamatan Paguat, Senin, (13/12/2021).

165 masyarakat yang mendapat bantuan dari Bupati Saipul tersebut diketahui merupakan para masyarakat yang terdampak banjir rob di wilayah Kabupaten Pohuwato.

Dalam kesempatan itu, Bupati Saipul Mbuinga mengatakan jika fenomena alam atau cuaca ekstrim berupa banjir rob tidak saja melanda wilayah pesisir pantai Pohuwato, tapi ini hampir seluruh daerah pesisir laut di beberapa wilayah Indonesia mendapatkan hal yang sama.

“Beberapa wilayah juga terdampak banjir rob, saya harap masyarakat bisa sabar. Alhamdulillah meski diakhir tahun kami masih bisa memberikan bantuan yang walaupun bantuan ini tidak sebarapa paling tidak bisa membantu bapak dan ibu,” ujar Bupati.

“Kami harap bapak ibu dapat menerima bantuan ini dengan baik, kita doakan semoga kedepan tidak ada lagi bencana seperti,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BPBD, Ramon Abdjul menambahkan jika akibat angin yang cukup kencang beberapa waktu kemarin menyebabkan hampir seluruh wilayah Indonesia pesisir laut mengalami banjir termasuk Pohuwato.

“Banjir rob ini di akibatkan oleh angin kencang yang beberapa hari kemarin terjadi. Di Pohuwato sendiri ada beberapa titik yang terjadi banjir rob yakni Kecamatan Paguat di Bumbulan dan Pentadu, Kecamatan Duhiadaa, Desa Bulili dan di Kecamatan Popayato, dengan jumlah keseluruhan terdampak banjir ada 444 rumah,” jelas Ramon.

“Untuk paket sembako yang secara simbolis diserahkan pak bupati ini berupa beras, minyak, mie instan, susu, gula. Insyaallah hari ini selesai semua disalurkan kepada 444 rumah tersebut yang diawali dari Kecamatan Paguat,” pungkas Ramon.

Exit mobile version