Bupati Saipul Paparkan Rencana Strategis Pemda Pohuwato Dihadapan BPSDM Kemendagri

TATIYE.ID (POHUWATO) – Berlangsung di meeting, Bupati ikuti paparan rencana aksi pada kegiatan pembekalan kepemimpinan bagi kepala daerah hasil pilkada serentak tahun 2020 yang digelar oleh BPSDM Kemendagri, Rabu, (04/08/2021).

Dalam paparannya, Bupati Saipul melaporkan rencana aksi pengembangan sumber daya manusia kabupaten Pohuwato tahun 2021-2026. Diantara yakni gambaran umum kondisi kabupaten pohuwato yang terdiri dari 13 kecamatan, 101 desa, 388 dusun, 12 lingkungan, 45.805 kepala keluarga, 147.486 jiwa, 5 agama dan 13 suku.

Juga beberapa potensi daerah berupa potensi pertanian, peternakan, perikanan, pariwisata, pertambangan, kehutanan, serta industri perdagangan dan investasi.

Selain memaparkan gambaran umum, Bupati Saipul Mbuinga juga merumuskan permasalahan dan isu strategis daerah, serta 9 agenda prioritas pembangunan daerah.

“Juga yang saya paparkan diantaranya yakni masih rendahnya derajat kesehatan masyarakat, output pendidikan yang belum kompetitif dan berkarakter, ancaman kerawanan dan ketertiban umum, infrastruktur wilayah yang berlum merata dan optimal, nilai budaya dan adat yang mulai pudar,” jelas Bupati

“Alhamdulillah, paparan rencana aksi pembekalan kepemimpinan pemerintahan bagi kepala daerah angkatan I-VI gelombang 1 dan 2 telah selesai. Tentu apa yang disampaikan berupa masukan dan lainnya menjadi catatan bagi kami yang insyaallah kedepan akan dioptimalkan,” pungkasnya.

Exit mobile version