Bupati Saipul Mbuinga Pimpin Upacara HUT RI di Pohuwato

TATIYE.ID (POHUWATO) – Peringatan HUT RI ke-76 terasa spesial bagi Bupati, Saipul Mbuinga yang untuk kali pertamanya menjadi inspektur upacara momentum peringatan kemerdekaan Republk Indonesia untuk tingkat Kabupaten Pohuwato. Selasa, (17/08/2021).

Meski hanya diikuti beberapa perwakilan TNI, Polri, Forkopimda, dan Pasikbraka akibat pandemi itu berlangsung sangat khidmat.

Dalam upacara peringatan HUT RI ke-76 tingkat Pohuwato itu, yang membaca teks Proklamasi yakni, Ketua DPRD, Nasir Giasi, sementara pembaca doa Kakan Kemenag Pohuwato, Ust. Fahri Djafar, Perwira Upacara AKP. Apandi Nurkamiden, Komandan Upacara, Kapten. ARM. Eko Susilo Rinanto, Danki 1, Ipda Yobtan R. Frans, Danki 2, Letda Inf. Aris Saidi Humolungo.

Untuk barisan Paskibraka Kabupaten Pohuwato diisi oleh komandan kelompok (Danpok), Irwin Madu (SMA N. 1 Marisa), Pembentan, Abdul Fashian Kadir, (SMA N. 1 Popayato), Penarik, Aditia Putra Oli’I (SMA N. 1 Marisa), Pembawa Baki, Risnawati Yusuf (SMA N. 1 Randangan).

Selepas upacara, selain mengucapkan terima kasih kepada petugas upacara tingkat Kabupaten Pohuwato, Bupati Saipul juga mengingatkan perihal covid dan rasa bangganya mengemban tugas sebagai inspektur upacara hari besar nasional pasca dilantik menjadi Bupati Pohuwato pada Februari silam.

“HUT Proklamasi Kemerdekaan RI kali ini seperti tahun lalu, masih dalam suasana covid-19. Sehingganya petugas dan peserta hanya terbatas. Meski demikian saya bangga karena upacara ini berlangsung khidmat dan yang pertama bagi saya,” terangnya.

“Pandemi covid-19 yang masih melanda negeri ini termasuk daerah kita memaksa kita semua hanya melaksanakan kegiatan terbatas. Kita tetap harus meriahkan upacara detik-detik proklamasi yang inshaallah kedepan bisa kembali lagi seperti beberapa tahun lalu,” pungkasnya.

Exit mobile version