Bupati Saipul Laksanakan Sholat Idul Adha di Kecamatan Popayato

TATIYE.ID (POHUWATO) – Untuk pertama kalinya, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga melaksanakan Sholat Idul Adha Tahun 1442 Hijriyah di Masjid Al-Munawwarah, Kecamatan Popayato, Selasa (20/07/2021).

Dalam pelaksanaannya, Bupati Saipul didampingi Kadis Nakertrans, Mohamad R. Laisa, Plt. Kadis Pertanian, Ikbar AT. Salam, Koordinator TKB, Yusuf Giasi dan Camat Popayato, Kadir Amran serta imam dan khatib menjalani proses adat penjemputan khalifah dari Rumah Dinas Camat Popayato.

Seusai sholat, Bupati Saipul Mbuinga mengucapkan selamat hari raya idul adha dan secara simbolis Bupati Saipul juga menyerahkan hewan kurban kepada takmirul masjid Al-Munawwarah untuk dilakukan penyembelhan.

“Selaku pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat hari raya idul adha kepada seluruh umat muslim di Pohuwato, dan permohonan maaf apabila ada salah dan khilaf baik disengaja maupun tidak,” ujar Bupati.

Bupati Saipul juga mengatakan jika hari raya idul adha yang mengenangkan kisah Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As ini di dalamnya terkandung kepatuhan dan keikhlasan saat menjalankan perintah Allah SWT.

“Keteladan serta spirit pengorbanan yang diajarkan olen Nabi Ibrahim As menjadi salah satu moment terbesar yang diikuti oleh umat islam dalam menjalankan perintah sang pencipta,” pungkasnya.

Exit mobile version