Bupati Saipul Ingatkan BPD Soal Integritas dan Fungsi Pengawasan

TATIYE.ID (POHUWATO) – Integritas menyangkut tugas dan fungsi pengawasan di desa menjadi point penting yang diingatkan Bupati Saipul Mbuinga saat membuka Bimtek Peningkatan Kapasitas BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Senin (12/07/2021).

“Kegiatan ini harap dapat diikuti dengan serius dan benar, karena kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja bapak ibu anggota BPD dalam pelaksanakan tugas-tugas dan fungsi utama BPD sebagai lembaga pengawasan di desa,” jelas Bupati.

Kegitan yang dihadiri juga oleh Plt. Kadis PMD, Mohamat R. Laisa tersebut diikuti oleh 83 orang anggota BPD se-Kecamatan Popayato grup dan Lemito hasil pemilihan tahun 2020.

Lebih lanjut, Bupati Saipul juga mengungkapkan jika kegiatan ini berpedoman pada Permendagri Nomor 110 tahun 2016 tentang BPD yang berhak memperoleh pengembangan kapasitas melalui diklat, sosialisasi, pembimbingan teknis dan kunjungan lapangan yang dilakukan dalam negeri, juga dan berhak memperoleh penghargaan dari pusat, pemerintah provinsi, kabupaten/kota bagi BPD yang berprestasi.

Sebelum dimulainya kegiatan, Bupati Saipul terlebih dahulu melakukan penandatanganan kerjasama bersama PT. Bank SulutGo Cabang Marisa tentang pembayaran gaji dan pemberian fasilitas kredit konsumtif kepada kades, anggota BPD dan aparat desa.

Exit mobile version