Bupati Saipul Ikuti Rapat Virtual Bersama Jokowi Bahas Covid dan Ekonomi

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa bersama kepala daerah lainnya se-Indonesia menerima arahan dari Presiden RI, Joko Widodo secara virtual, Senin (17/5/2021).

Bupati Saipul menyampaikan bahwa Presiden Jokowi mengingatkan kepada kepala daerah untuk berhati-hati terhadap lonjakan kasus Covid-19.

“Karena bisa ada potensi jumlah kasus baru Covid-19 di setiap daerah. Diminta kasus baru ini tidak sebesar tahun yang lalu. Untuk itu, kepala daerah baik Gubernur, Bupati dan Wali Kota diminta berhati-hati. Karena menurut Pak Presiden, di negara-negara tetangga sudah melonjak drastis, Malaysia dan Singapore sudah melakukan lockdown, dan semakin ketat pada minggu-minggu kemarin. Olehnya diminta melihat negara tetangga,” terang Bupati.

Khusus soal ekonomi, Saipul mengatakan bahwa sesuai arahan Presiden, seluruh kepala daerah memiliki tanggung jawab yang sama dalam berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

“Urusan covid tetap harus ditekan, jangan hanya melihat satu sisi ekonomi, juga melihat sisi kesehatan, dua-duanya harus dijalankan beriringan. Penegasan dari pak Presiden ini menjadi perhatian kita di daerah. Semoga covid di Pohuwato bisa ditekan serta pertumbuhan ekonomi bisa meningkat. Olehnya kebersamaan kita sangat diharapkan dalam rangka menekan penularan covid serta pemulihan ekonomi,” pungkasnya.

Exit mobile version