Bupati Saipul Harap Perawat Pohuwato Tingkatkan Kualitas dan Profesional

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga membuka pelatihan keperawatan intensive (ICU) dasar angkatan III oleh Himpunan Perawat Critical Care Indonesia (HIPERCCI) Gorontalo yang bekerja sama dengan RSUD Bumi Panua, Senin (14/06/2021).

Pelatihan itu dihadiri Ketua Umum pusat HIPERCCI, dr.Aliana Dewi S.KP.MN bersama Ketua HIPERCCI Provinsi, Plt. Direktur RSUD Bumi Panua, dr. Yenni Ahmad, Plt. Kadis Kesehatan, Irfan Saleh dan Kepala BKPPD, Fitriani Utiarahman.

Dalam sambutannya Bupati Saipul mengatakan jika selain pelatihan ini, di awal pemerintahan juga telah dilakukan upaya-upaya kerjasama dalam peningkatan SDM di Pohuwato.

“Baru saja kami membangun kerjasama dengan universitas-universitas dalam rangka meningkatkan pendidikan formal, dan hari ini kita bekerjasama dalam pelaksanaan diklat intensif dasar dalam meningkatkan SDM melalui pendidikan non formal,” terang Saipul.

Di samping itu, Bupati Saipul Mbuinga berharap kepada peserta dengan mengikuti pelatihan ini sebaik mungkin dapat meningkatkan profesional dan memperoleh kualitas serta hasil yang baik.

“Keseriusan saudara mempengaruhi keprofesionalitasan saudara, pada gilirannya saudara dalam memberikan pelayanan akan sangat terasa exelennya oleh masyarakat. Di tangan saudara saya menaruh harapan besar, kita songsong Pohuwato lebih maju,” harap Bupati.

Berlangsung selama 5 hari, pelatihan tersebut diikuti 28 peserta terdiri dari 22 orang RSUD Bumi Panua, 2 orang RSUD Dinda Kabupaten Gorontalo, 2 orang RSUD DR. Hasri Ainun Habibie, 1 orang RSUD Tombolilato Kabupaten Bone Bolango, dan 1 orang dari RSUD Tani dan Nelayan Kabupaten Boalemo.

Exit mobile version