Bupati Saipul Dorong AGPAI Wujudkan Program-Program Pendidikan Keislaman di Pohuwato

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Saipul Mbuinga mendorong AGPAI untuk mengambil peran penting dan bernilai guna membantu pemerintah dalam mewujudkan program pendidikan keislaman yang berkualitas dan bernilai keumatan di Pohuwato, Rabu (14/07/2021).

Hal itu disampaikan Bupati saat membuka gelaran Forum Group Discussion (FGD) Asosiasi Guru Pengajar Agama Islam (AGPAI) Kabupaten Pohuwato.

Dalam arahannya, Bupati mengatakan jika keberadaan Asosiasi Guru Pengajar Agama Islam (AGPAI) yang merupakan sebuah organisasi Guru Pengajar Agama Islam (PAI) harus memiliki visi mewujudkan organisasi profesi Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) yang profesional.

“Itu dalam rangka meningkatkan kualitas kepribadian islam yang kaffah bagi peserta didik di sekolah baik SD, SMP, SMA/SMK, dan SLB menuju kemuliaan islam dan kaum muslimin. Oleh karena itu, pengurus AGPAI harus menjadi rahmatan lilalamin, mengayomi, dan menjadi teladan dan hasanah, baik dalam lingkungan sekolah maupun di tengah masyarakat,” terang Bupati.

“AGPAI juga harus bersinergi dengan pemda, kementerian agama dan dinas pendidikan khususnya dalam bidang keumatan untuk mewujudkan program pemerintah daerah untuk masyarakat yakni program satu desa satu hafiz qur’an dan pemberantasan buta huruf al-qur’an di sekolah-sekolah dan masyarakat,” imbuhnya.

Acara yang berlangsung di aula panua tersebut dihadiri Ketua DPRD, Nasir Giasi serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato, Ust. Fahri Djafar.

Exit mobile version