Bupati Saipul Canangkan Penanaman Pohon Tabebuya di Blok Plan Pohuwato

TATIYE.ID – Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga mencanangkan penanaman pohon di blok plan perkantoran Kabupaten Pohuwato.

Tercatat sekitar 10 ribu bibit pohon tabebuya akan ditanam, Jum’at (8/7/2022).

Penanaman pohon tersebut disamping menjaga keasrian dan kerindangan di pusat ibu kota, juga untuk mempersiapkan penilaian Adipura P1 (Pantau Satu) Kabupaten Pohuwato tahun 2022.

Dalam arahannya, Bupati Saipul menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada dinas lingkungan hidup atas kegiatan ini dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan terutama di kompleks blok plan perkantoran.

Selanjutnya dengan adanya penanaman pohon ini, bupati memerintahkan kepada Sekretaris Daerah dan Kadis DLH untuk terus memperhatikan dan memelihara bibit pohon yang dicanangkan saat ini.

“Pak sekda silahkan buat surat edaran agar kegiatan ini tidak hanya dicanangkan tapi kelanjutannya tidak ada. Diinginkan secara teknis akan diatur oleh Dinas Lingkungan Hidup dan nantinya akan dibagi secara bergilir untuk OPD, karena kegiatan ini sangat baik dan besar manfaatnya untuk lingkungan,” ungkap Bupati Saipul.

Menurut Bupati Saipul, Pohuwato menjadi perhatian dari daerah lain baik dari kunjungan wisata ataupun kunjungan kedinasan, sehingga perlu adanya pemeliharaan lingkungan secara serius.

Exit mobile version