Bupati Saipul Beri Perhatian Serius untuk Masyarakat Penderita Kanker

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Saipul A. Mbuinga sangat memberikan atensinya untu masyarakat Pohuwato yang sedang menderita sakit, baik kanker maupun yang lainnya.

Seperti yang terlihat pada Rabu, (13/10/2021). Saat Bupati Saipul menjenguk Mohamad Daud (64), penderita kanker di bagian pipi kanan yang saat ini telah berhasil diangkat melalui operasi oleh dokter RSUD dr. Hasri Ainun Habibie.

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menjelaskan bahwa kondisi ka Mohamad sapaan akrab dari masyarakat tersebut saat ini dalam keadaan sehat meski belum sepenuhnya sehat.

“Karena baru tiga hari lalu menjalani operasi, tentu butuh pemulihan yang agak lama juga, karena berat dari kanker yang diangkat sekitar 2 kilogram, sehingga untuk istri dan anak bisa tetap stay di rumah sakit sampai menunggu keputusan dari dokter seperti apa kelanjutan atau anjuran berikutnya,” harap Bupati.

“Alhamdulilah, dengan Mohamad Daud maka sudah dua orang warga Pohuwato yang berhasil di operasi, setelah sebelumnya ibu Fatma Niode warga Desa Buntulia Barat Kecamatan Duhiadaa yang telah dioperasi di Rumah Sakit Aloe Saboe, Kota Gorontalo pada 23 Agustus 2021,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bupati Saipul juga menjelaskan dalam waktu dekat ini juga ada salah satu warga Desa Wonggarasi Tengah Kecamatan Lemito, Samsi Hasim (34) penderita kanker rahang yang akan menjalani pemeriksaan kedua di RS Aloe Saboe Kota Gorontalo pada Kamis besok.

“Hal ini tentu menjadi gambaran betapa pedulinya pemerintah daerah dalam persoalan penyakit yang di derita masyarakat Pohuwato,” pungkasnya.

Exit mobile version