Bupati Saipul Berharap KKSS Bisa Terus Menjaga Toleransi dan Jalinan Kekeluargaan

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Saipul Mbuinga mengharapkan anggota KKSS terus menjaga dan merawat jalinan persaudaraan, toleransi, serta perdamaian dengan masyarakat lokal Pohuwato yang notabene terdiri dari beragam etnis, suku bangsa dan agama.

Hal itu disampaikan Bupati Saipul saat membuka Musyawarah daerah (Musda) VI Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang berlangsung di tanjung Maleo, Kecamatan Paguat, Sabtu, (13/11/2021).

Selain itu, Bupati Saipul juga mengucapkan rasa terima kasihnya untuk KKSS yang selama ini telah banyak berkontribusi untuk daerah.

“Terima kasih atas semua kontribusi dan peran organisasi KKSS dalam kemajuan pembangunan Kabupaten Pohuwato disegala bidang, harapan saya agar peran dan kontribusi terus didorong dan ditingkatkan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pohuwato,” ujar Bupati.

” Selamat bermusyawarah semoga menghasilkan kepengurusan yang mampu membawa KKSS kearah yang lebih lagi dan juga dapat menyusun program kerja yang terbaik demi kemajuan organsiasi itu sendiri,” imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua DPD KKSS Pohuwato, Hikman Katohidar menjelaskan jika Musda ini di ikuti oleh 5 wilayah Badan Pengurus Cabang (BPC) KKSS yang ada di Pohuwato.

“Ada 5 wilayah yakni wilayah 1 Kecamatan Dengilo dan Paguat, wilayah 2 Kecamatan Marisa, Duhiadaa, Buntulia, patilanggio, wilayah 3 Kecamatan Taluditi dan Wanggarasi, wilayah 4 Kecamatan Lemito, dan wilayah 5 Kecamatan Popayato group,” tutur Hikman.

“Pertimbangan jangkauan dan warga itu yang menjadi pertimbangan dari pembentukan wilayah BPC. Mudah-mudahan musda bisa lancar dan sukses, dan sebagai ketua yang lama saya tidak maju lagi mencalonkan diri, calon yang ada diusulkan dari BPC,” imbuhnya.

Kegiatan di akhiri dengan prosesi sidang Musda dan pemilihan Ketua KKSS untuk periode 2016-2021.

Exit mobile version