Bupati Saipul Apresiasi Peringatan Tahun Baru Islam di Desa Sipayo

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga apresiasi pemerintah Desa Sipayo, Kecamatan Paguat yang melaksanakan tausiyah kebangsaan dan doa bersama memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriah. Selasa, (10/08/2021).

Berlangsung di lapangan olahraga Dusun Barat, Desa Sipayo, kegiatan yang dirangkaikan dengan agenda adat di kerajaan 4 Paguat itu diawali dengan penerimaan adat kepada Bupati Saipul.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul Mbuinga merasa bangga dan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan peringatan tahun baru Islam di Sipayo.

“Alhamdulillah dari sekian banyak Desa di 13 kecamatan, hanya Desa Sipayo yang menggelar kegiatan ini. Terima kasih kita untuk semua yang tidak lupa akan agenda keagamaan, adat istiadat, dan kearifan lokal,”

“Saya akan membuat satu program lebih khusus untuk pemangku adat, Inshallah akan saya intervensi pada APBD 2022. Karena saya melihat ketika mopotilolo disetiap kecamatan, tidak terlepas dari peran pemangku adat tersebut,” imbuhnya.

Bupati Saipul juga menambahkan terkait inisiasi kegiatan seperti inindari pemerintah Desa Sipayo kiranya bisa dikembangkan oleh desa-desa lain yang ada di Pohuwato.

“Semoga bisa diikuti desa lain, karena kegiatan ini sangat baik, didalamnya ada keagamaan, adat istiadat terlebih diintegrasikan dengan pengobatan gratis yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat,” pungkasnya.

Exit mobile version