Bupati Saipul Apresiasi Peringatan HUT Kecamatan Randangan Ke-20

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengapresiasi gebrakan inovasi dalam momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-20 dari Kecamatan Randangan.

Dari pantauan awak media tatiye.id, rangkaian peringatan HUT Kecamatan Randangan itu digelar dengan mengangkat aspek sosial kemasyarakatan dengan parade budaya dan pawai tradisional yang menggunakan gerobak sapi yang diisi berbagai macam hasil bumi oleh petani.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul mengatakan jika pawai tradisional yang di tampilkan ini membuat dirinya bernostalgia dengan masa dimana orang nomor satu di Pohuwato juga pernah merasakannya.

“Pawai roda ini mengingakan kita pada saat orang tua menggodok sebagai anak petani, juga kami sangat terinspirasi dan rasa terharu pula mengingat masa kanak-kanak yang harus beraktivitas dengan apa yang kita lihat sekarang ini,” kenang bupati.

“Usia 20 tahun tentu banyak kemajuan yang diraih oleh kecamatan ini, dengan semangat kebersamaan bisa dibuktikan berbagai macam kreasi dalam mengenang tokoh-tokoh pejuang Randangan. Alhamdulillah dengan semangat kebersamaan, berbagai macam etnis disini bersatu padu dalam rangka untuk menyemangati dan memperingati lahirnya 20 tahun kecamatan ini setiap 20 Desember,” imbuhnya.

Selain itu, Bupati Saipul Mbuinga juga melihat ada sinergitas dan kerjasama yang baik dari pemerintah kecamatan dan pemerintah desa, hingga melahirkan inovasi dalam rangka untuk mengenang 20 tahun Randangan

“Alhamdulillah, Kecamatan Randangan selangkah lebih maju dengan adanya inovasi camat dan seluruh jajaran serta kepala desa yang begitu sangat intens dan dalam langkah kebersamaan melahirkan banyak krativitas dalam rangka percepatan pembangunan kecamatan randangan itu sendiri,” pungkas Bupati Saipul.

Exit mobile version