Bupati Saipul Apresiasi Baksos yang Digelar YAI Pohuwato

TATIYE.ID (POHUWATO) – Baksos (sunatan massal) yang digelar oleh Yayasan Abulyatama Pohuwato mendapat apresiasi dari Bupati Saipul Mbuinga yang turut hadir dalam acara tersebut. Sabtu (28/08/2021).

Dalam agenda yang bertempat di Mapolsek Duhiadaa, Kecamatan Duhiadaa itu, Bupati Saipul mengucapkan terimakasih untuk Yayasan Abulyatama yang peduli dan mengambil peran dalam kegiatan sosial di Kabupaten Pohuwato.

“Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Yayasan Abulyatama ini, banyak memberikan manfaat dan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, Alhamdulillah dengan peran yayasan ini, paling tidak orang tua terbantu karena anak-anaknya telah di khitan,” jelas Bupati.

“Ada bingkisan dari saya dengan harapan, anak-anak ini, mendapat bimbingan orangtua, setelah disunat harus taat beribadah, paling tidak orangtua juga harus mendorong anak-anaknya, sebab nantinya merekalah yang akan mendoakan kita,” imbuhnya.

Baksos yang bertemakan “Muharram Bahagia” dengan khitanan massal bagi anak yatim dan dhuafa ini, turut dihadiri oleh kepala Diskominfo – St Pohuwato, Supratman Nento, Ketua YAI Pohuwato Herman Lapaleo, serta seluruh pengurus YAI Pohuwato.

Sementara itu, Branch Manager Gold PPALC, drg. Rama Triyustoro dalam laporannya mengatakan jika kegiatan ini merupakan satu dari beberapa program bakti sosial yang rutin digelar Yayasan Abulyatama.

“Alhamdulillah Pak Bupati, secara korwil wilayah Sulawesi dan Indonesia timur kita pengumpul terbanyak ketiga sekitar 17 juta, Dari uang yang ada, 80 persen digunakan untuk acara sosial di Pohuwato, seperti Jum’at berkah dan rumah Qur’an,” terangnya.

drg. Rama juga bersyukur karena di Kabupaten yang berjuluk Bumi Panua itu banyak orang baik yang ikhlas memberi dan menjadi donatur.

Exit mobile version