Bupati Saipul Ajak Masyarakat untuk Rutin Cek Kesehatan

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk rajin melakukan pemeriksaan dan pengecekan kesehatan di pusat layanan kesehatan yang ada di wilayah Kecamatan masing-masing, Rabu (02/06).

Tidak hanya mengajak, orang nomor satu di Pohuwato itu menyempatkan waktu untuk melakukan kontrol kesehatan dengan cara pengukuran tekanan darah di salah satu Puskemas yang ada di Pohuwato.

“Saya barusan di tensi darah, Alhamdulillah hasilnya normal, dari pengukuran tekanan darah tersebut jelas bisa diketahui apa masalah dari tekanan darah kita,” ungkap Bupati.

“Mengontrol kesehatan penting bagi kita semua, karena dengan mengontrol kesehatan bisa diketahui bagaimana kesehatan yang ada pada tubuh kita,” terang Bupati.

Disamping itu, Bupati juga mengatakan jika kontrol kesehatan itu tidak dipungut biaya, juga dengan yang mau berobat di pusat-pusat pelayanan kesehatan pemerintah yang tersedia.

“Masyarakat bisa manfaatkan layanan kesehatan yang tersedia di wilayah masing-masing secara gratis. Karena semua itu diperuntukkan bagi masyarakat Pohuwato. Kepada orang tua, anak, mari ajak keluarga kita untuk selalu memanfaatkan layanan kesehatan yang ada,” tutupnya.

Exit mobile version