Bupati Pohuwato Tuntaskan Prosesi Adat, Siap Jalankan Pemerintahan

Prosesi adat moloopu Bupati & Wakil Bupati Pohuwato

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menjalani prosesi adat moloopu yang digelar di Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (27/2/2021).

Prosesi adat moloopu diawali dari kediaman pribadi di Desa Sipatana Kecamatan Buntulia menuju rumah jabatan bupati di Desa Palopo Kecamatan Marisa.

Terlihat, Saipul didampingi istri Selfi Monoarfa diiringi para pemangku adat dari rumah kediaman menuju rumah jabatan bupati.

Bupati Saipul menyampaikan terima kasih kepada pemangku adat dan seluruh masyarakat. Dengan tuntasnya prosesi adat, maka ia sudah dapat menjalankan tugas pemerintahan.

“Karena dengan proses adat moloopu ini maka kami sudah bisa melaksanakan tugas sebagai pemerintah di Kabupaten Pohuwato.

“Prosesi ini adalah lanjutan dari kegiatan pelantikan, karena secara adat Gorontalo seorang pemimpin atau tauwa lo ulipu wajib hukumnya mengikuti prosesi adat moloopu,” ungkap Bupati.

Setelah ini, bersama Wakil Bupati Suharsi Igrisa dan seluruh jajaran Pemda Pohuwato, pihaknya akan segera melaksanakan pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Pohuwato.

Exit mobile version