Bupati Pohuwato Serahkan Bantuan Modal Usaha kepada 150 Pelaku Usaha

TATIYE.ID (POHUWATO) – Sebanyak 150 pelaku usaha di Kabupaten Pohuwato mendapat bantuan UMKM dari Dinas Perindagkop dan UKM Pohuwato.

Penyerahan bantuan modal usaha tersebut diserahkan Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga didampingi Kadis Perindagkop dan UKM Pohuwato, Ibrahim Kiraman di aula Dinas Perindagkop UKM, Kamis (03/11/2022).

Bantuan UKM yang diserahkan berupa fasilitas, bahan-bahan dan alat penunjang usaha diantaranya bahan-bahan kios kepada 38 pelaku usaha, bahan-bahan makanan kepada 50 pelaku usaha, bahan kue kepada 60 pelaku usaha, dan bantuan panstup (prasmanan) kepada 2 pelaku usaha.

Bupati Saipul menjelaskan bahwa bantuan tersebut tentu saja tidak terlepas dari kepercayaan Pemerintah Pusat terhadap kinerja pemerintah daerah selama ini yang dinilai memiliki keseriusan yang tinggi dalam membangun daerah.

“Alhamdulillah, dari enam kabupaten/kota, Kabupaten Pohuwato dinilai Pemerintah Pusat dan mendapatkan kepercayaan anggaran yang dikelola, yang dibagi secara juknis dalam pemberian-pemberian bantuan UKM,” ujar Saipul.

Lanjut bupati, Dana Insentif Daerah (DID) ini merupakan apresiasi Pemerintah Pusat atas keberhasilan terhadap kinerja pemerintah daerah untuk membangun ekonomi kerakyatan. Olehnya atas nama pemerintah daerah, tak lupa ia menyampaikan terima kasih kepada Kadis Perindagkop yang menurutnya telah bekerja dengan baik.

“Saya berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” tandasnya.

Exit mobile version