Bupati Pohuwato Pastikan Warga Dapatkan Pelayanan Kesehatan pada Gebyar SMS

TATIYE.ID – Bupati Pohuwato bersama Wakil Bupati Suharsi Igirisa, Dandim 1313 Pohuwato dan Ketua Tim Penggerak PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, meninjau sejumlah pelayanan yang tersaji pada gebyar SMS di Kecamatan Dengilo, Rabu, (8/6/2022).

Diawali dari peninjauan khitanan massal, pelayanan vaksinasi massal, dan pemeriksaan kesehatan bagi anak-anak sampai pada patroli kesehatan atau mengunjungi warga sakit yang tidak bisa datang ke tempat pelayanan terpusat yang ada di halaman kantor Kecamatan dan Puskesmas Dengilo.

Bupati Saipul Mbuinga menjelaskan bahwa setiap gebyar SMS pelayanan kesehatan selalu dipantau, hal ini demi memastikan pelayanan benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat. Alhamdulillah, masyarakat benar-benar memanfaatkannya dengan bersedia mendatangi tempat layanan terpusat. Terlebih pelayanan tersebut digratiskan bagi warga termasuk khitanan massal yang dilakukan setiap gebyar SMS.

Diakui Bupati Saipul bahwa pelayanan kesehatan menjadi tujuan utama pada gebyar SMS, sehingga masyarakat benar-benar bisa terbantu. Karena selain pelayanan kesehatan, sejumlah OPD juga memberikan pelayanan sesuai bidang dan tupoksinya masing-masing.

“Olehnya mari ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik, karena apabila mengurusnya nanti di pusat ibu kota kabupaten tentu memakan waktu yang banyak sebut saja berupa biaya jalan serta akan menyita waktu karena jangkauan yang dilalui,” tutur Saipul.

Tak lupa, Saipul menyampaikan terima kasih kepada para dokter ahli dan tenaga kesehatan lainnya karena sudah membersamai pada gebyar SMS ini.

“Terima kasih banyak kepada seluruh dokter spesialis yang melayani rakyat, juga kepada seluruh pmpinan OPD yang punya program untuk rakyat, termasuk pihak nakes, kades, para kabid dari tiap-tiap OPD untuk pelayanan bersama kepada msyarakat pada gebyar SMS ini,” tandasnya.

Diinformasikan, patroli kesehatan yang dilakukan di Desa Padengo, Karangetang, Huta Moputi, Popaya dan Karya Baru terdapat 13 orang warga yang sedang sakit. Bahkan salah satu warga diberikan kursi roda oleh Bupati Pohuwato untuk membantu berjalan.

Exit mobile version