Bupati Pohuwato Launching Gebyar SMS Jilid III di Popayato Barat

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga bersama jajaran kembali menggelar Gebyar SMS Jilid III tahun 2023 di Kecamatan Popayato Barat. Kegiatan diawali dengan apel perdana bersama ASN kecamatan dan aparat desa di halaman Puskesmas Popayato Barat, Selasa (07/03/2023).

Bupati Saipul menjelaskan bahwa gebyar SMS yang dilaksanakan ini adalah bentuk seperti pada awal tahun 2022, dimana untuk saat ini mengangkat tema, ‘penanggulangan kemiskinan, inflasi dan stunting’.

Menurutnya, kemiskinan dan inflasi merupakan satu permasalahan yang saling terkait, sehingga bentuk penanganannya pun mesti terintegrasi dan tepat momentumnya. Saat ini saya mendapatkan laporan dari OPD terkait, bahwa inflasi untuk beberapa bahan pokok terus terjadi utamanya pada beras dan minyak goreng.

“Melalui gebyar ini saya melaunching pelaksanaan distribusi bahan pangan dan juga pelaksanaan pasar murah di Kecamatan Popayato Barat ini dan setelah itu OPD terkait agar melanjutkan ke seluruh kecamatan tanpa harus menunggu pelaksanaan gebyar SMS. Hal ini dilaksanakan agar kondisi inflasi beberapa bahan pokok tadi sedikit teratasi,” jelas bupati.

Lanjut Bupati Saipul, gebyar SMS akan terus dilakukan dengan fokus utama pelayanan kesehatan dan penanganan stunting yang dilakukan selama satu hari di kecamatan. Pelayanan satu hari dilaksanakan karena warga membutuhkan layanan kesehatan khususnya dari para dokter spesialis, sehingga lebih banyak yang terlayani.

“Kami pun akan mengambil waktu untuk mengunjungi beberapa orang warga miskin yang sakit parah untuk mendapatkan pelayanan langsung. Pelayanan juga dibuka untuk warga yang membutuhkan layanan sampah tukar sembako, perizinan, ketenagakerjaan, isbat nikah dan layanan lainnya dalam aspek pembinaan dan pengawasan pemerintahan,” pungkasnya.

Exit mobile version