Bupati Pohuwato Lantik 9 Anggota BPD, Tekankan Sinergitas dengan Pemerintah Desa Palopo

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga secara resmi melantik dan mengambil sumpah 9 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Palopo Kecamatan Marisa periode 2022-2028 yang berlangsung di Hotel Golden Sri, Marisa, Selasa (01/11/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Saipul berharap 9 Anggota BPD yang dilantik segera mempelajari tugas fungsinya sehingga dapat langsung bekerja.

“Tadi sudah dibacakan fungsi dan tanggungjawab BPD, sekiranya hal ini dipelajari apa yang menjadi fungsi dan tanggungjawab tersebut,” jelas bupati.

Selanjutnya, Bupati Saipul Mbuinga juga menekankan soal fungsi kontrol dari lembaga BPD, dimana menurut bupati bahwa kinerja pemerintah desa penting untuk tetap diawasi oleh anggota BPD itu sendiri.

“Saya mengharapkan kepada BPD yang baru dilantik dapat bisa bekerjasama dengan baik dengan pemerintah desa, tapi tdak terlepas dengan fungsi kontrol lembaga itu sendiri. Kinerja itu penting untuk diawasi oleh lembaga ini, tapi harus mengedepankan juga sinergitas, kolaboratif dalam rangka untuk bisa menjawab apa yang menjadi harapan masyarakat secara keseluruhan,” tuturnya.

Terakhir, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga kembali mengingatkan mengenai sinergitas dua lembaga yang ada di desa.

Baik BPD dan pemerintah desa kiranya bersama membangun dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa serta mendukung kelanjutan pembangunan desa itu sendiri, sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat dan apa yang menjadi tujuan utama pemerintahan bisa terwujud, karena imbas dari kebersamaan ini dapat dirasakan oleh masyarakat.

Exit mobile version