Bupati Pohuwato Akui Gebyar SMS Adopsi Program Gema Panua, Ingin Dekatkan Pelayanan Masyarakat

TATIYE.ID – Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga mengakui bahwa porgram Gebyar SMS adalah kegiatan yang diadopsi dari pemerintahan sebelumnya atau yang lebih dikenal Gema Panua atau Gerakan Bersama Pelayanan untuk Semua.

Hal ini disampaikan Saipul saat memimpin apel pagi pada Gebyar SMS di Kecamatan dengilo. Apel yang berlangsung di halaman kantor camat Dengilo turut dihadiri Wakil Bupati Suharsi Igirisa, Dandim 1313 Pohuwato, para assisten, staf ahli bupati, pimpinan OPD, ASN Kecamatan Dengilo, kades, BPD dan tenaga kesehatan, Rabu (8/6/2022).

Saipul menjelaskan tujuan dari Gebyar SMS adalah mendekatkan pelayanan ke masyarakat. Artinya setiap bentuk pelayanan dari OPD-OPD akan dilaksanakan di kecamatan sesuai jadwal yang telah disusun.

“Gebyar SMS saat ini adalah yang kesebelas dan tinggal menyisahkan dua kecamatan yakni Duhiadaa dan Marisa,” ujarnya.

Pada Gebyar SMS ini, kata Saipul, lebih ditonjolkan pada pelayanan kesehatan serta akan mengunjungi warga sakit yang tidak bisa datang ke tempat pelayanan terpusat. Sehingga upaya yang dilakukan adalah mobile ke rumah-rumah warga yang sedang sakit dan tidak bisa datang dengan menggandeng para dokter ahli untuk turun bersama.

“Alhamdulillah, masyarakat terbantukan dengan gerakan kami yang turun langsung ke rumah warga yang sakit,” tutupnya.

Exit mobile version