Bupati Nelson Terus Percepat Pembangunan Kodim Dan Koramil Di Kabupaten Gorontalo

TATIYE CHANEL (KABGOR) – Keseriusan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, mengawal percepatan pembangunan kodim dan koramil di wilayah ini terus digenjot. Hal itu, terlihat, kembali Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo temui kepala staf angkatan darat (KASAD) Jendral TNI Andika Perkasa, SE,M.A,M.Sc. M.Phil.Ph.d, senin (08/10/19) di jakarta.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Gorontalo sejak awal mendukung dan selalu siap melaksanakan pembangunan koramil, kodim hingga secaba di wilayah ini. 


“Khusus pemerintah Kabupaten Gorontalo sudah siap tanahnya dan pembangunan beberapa item bangunannya dan kami sudah sepakat semua pemerintah daerah, baik Kabupaten/Kota hingga pemerintah provinsi  Gorontalo,†Urai Bupati Nelson dihubungi Via Telepon seusai pertemuan tersebut.

Lebih lanjut Nelson menjelaskan, lokasi pembangunan kodim, di kecamatan Tabongo dan tanah disediakan kurang lebih 5 Hektar di Lokasi HGU. Kemudian, pembangunan koramil itu yang sudah disiapkan memang ada di tiga kecamatan. Yakni di kecamatan Biluhu, Bongomeme dan kecamatan Tolangohula. 

“sedangkan, untuk pembangunan secaba di desa ilomata kecamatan tibawa,†Jelas Nelson.

Ditanya apakah proses pembangunan dilokasi HGU apa sudah ada pembicaraan dengan pihak masyarakat dan pemerintah. Bupati Nelson mengatakan.â€ÂAlhamndulillah, Kita sudah melakukan pembicaraan dengan pengelola, HGUnya, masyarakat. 

Tidak ada problem, dan nanti kita juga akan melakukan pertemuan lagi. Karena ,menurut Nelson tanah itu kita tidak bayar melainkan tanaman yang ada seperti kelapa yang tumbuh disana,†Tandas Nelson.

Exit mobile version