Bupati Nelson Pastikan Pembangunan Secaba TNI-AD Hampir Rampung

Bupati Nelson Pomalingo, dan Dihadiri oleh Asisten II Pemprov Gorontalo, serta pemilik lahan HGU yakni PT. Perkebunan Tilata. Saat melakukan rapat di Ruang Madani Kantor Bupati Kabgor.

TATIYE.ID (KABGOR) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus memberikan dukungan terkait pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI-AD di Desa Tabongo Barat, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, yang sudah dipastikan hampir rampung pertengahan tahun ini.

Hanya saja pembangunan ini masih sedikit terkendala dalam sistem pembayaran.

Hal itu terungkap setelah jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo kembali melaksanakan rapat dengan sejumlah pihak terkait. Rapat ini berlangsung di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Rabu (14/04/2021).

Dalam rapat ini, PT. Perkebunan Tilata selaku pemilik lahan Hak Guna Usaha (HGU) tersebut sudah setuju lahannya dimanfaatkan untuk pembangunan Secaba. Mereka juga tidak mempermasalahkan hal lain seperti besaran pembayaran.

“Tinggal dari sistem pembayaran yang masih ada kendala. Mereka (pemilik lahan HGU) maunya tiga tahap, bulan ini harus sudah ada tahap pertama walaupun terbatas. Sementara kami dua tahap, dan nanti september atau anggaran perubahan,” ungkap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Lanjut kata Nelson, pihaknya segera melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, khususnya kepada Gubernur Rusli Habibie.

“Intinya, boleh dikata (proses pengadaan lahan) sudah 90 persen. Tinggal tahapan itu yang jadi kendala, dan ini akan saya bicarakan dengan pemerintah provinsi,” jelas Nelson.

Tak hanya itu, ia menambahkan akan mencari solusi bersama pihak-pihak terkait dan menyelesaiakan kendala tersebut. Mereka ingin pembangunan Secaba bisa dimulai pada tahun 2021 ini.

“Semoga ini bisa segera selesai, karena maunya kita pembangunannya harus tahun ini,” tandasnya.

Exit mobile version