Bupati Nelson – Kakanwil Kemenkumham Bahas Peningkatan Kesadaran Hukum dan HAM

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Kakanwil Kemenkum HAM Gorontalo, Hantor Situmorang melakukan pertemuan membahas berbagai persoalan Hukum di Kabupaten Gorontalo.

TATIYE.ID (KABGOR) – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Hantor Situmorang kembali bertemu membahas tentang berbagai persoalan, khususnya terkait peningkatan kesadaran hukum masyarakat di Kabupaten Gorontalo.

“Persoalan hukum dan HAM bagi saya sangat penting. Apalagi Kabupaten Gorontalo termasuk Kabupaten yang peduli HAM,” ujar Nelson di. sela-sela menerima audiensi dari Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Gorontalo, yang berlangsung di aula Rumah Jabatan Bupati Gorontalo, Jum’at (15/04/2021).

Karena itu dalam pertemuan tersebut turut dibahas penyuluhan hukum serta kerjasama pembuatan Perda serta membahas tentang imigrasi, Hak Intelektual (HAKI) dan akses jalan di lapas perempuan.

Nelson menambahkan untuk Perda, Kabupaten Gorontalo sudah ada dan tinggal direview kembali.

Selain itu, dalam pertemuan itu turut membahas tentang imigrasi. Adapun terkait imigrasi orang masuk ke daerah ini harus tertib.

“Bahkan setiap bulan kami melakukan rapat soal imigrasi,” tutur Nelson.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo, Hantor Situmorang mengatakan pihaknya memiliki tenaga tenaga penyuluh hukum yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat.

”Oleh karena itu kita minta ada sinergi program pemerintah daerah dengan tugas-tugas Kementerian Hukum dan HAM khususnya dibidang hukum dan HAM,” tutur Hantor.

Exit mobile version