Bupati Nelson Izinkan Warga Kabgor Sholat Ied di Masjid dan Lapangan

Rapat Forkopimda Kabupaten Gorontalo Tahun 2021. (Foto Moh. Ril Husin)

TATIYE.ID (KABGOR) – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengizinkan warga melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 Hijriah di masjid dan lapangan dengan syarat mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditentukan.

“Perlu diketahui bersama sholat Idul Fitri tahun ini tetap dilaksanakan. Bisa di masjid maupun di lapangan terbuka. Dan untuk seluruh Camat, Kades Se-Kabupaten Gorontalo kita akan melaksanakan Sholat Idul Fitri, ini perlu dijadikan prioritas agar masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya,” kata Bupati Nelson usai Rapat Koordinasi bersama Forkopimda Tingkat Kabupaten Gorontalo, di ruang Madani, Rabu (05/05/2021).

Pemkab Gorontalo juga akan mendorong kepada masjid di Kabupaten Gorontalo untuk diperluas dalam rangka menyambut jemaah Sholat Ied. Menurutnya hal itu juga berlaku untuk lapangan yang akan dilaksanakan untuk Sholat Ied.

“Kami dari pihak pemerintah, mendorong agar setiap masjid agar diperluas. Dan untuk lapangan kemungkinan besar akan kita buka beberapa lapangan di Kabupaten Gorontalo untuk jadi tempat pelaksanaan Sholat Idul Fitri. Nanti akan kita rapatkan dalam waktu dekat ini,” ucap Bupati Nelson.

Dirinya mengimbau agar pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah tetap terus mematuhi protokol kesehatan. Pemerintah, juga melarang untuk mengadakan acara open house.

“Kami pemerintah melarang dengan adanya kegiatan open house,” tutup Nelson. (**)

Exit mobile version