Bupati Lantik 62 Kepala Desa Hasil Pilkades 2022: Yang Menang Rangkul yang Kalah

TATIYE.ID – Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga mengatakan bahwa seorang kepala desa mempunyai tugas yang besar, bukan hanya terfokus pada program yang ditawarkan serta nominal anggaran yang diusulkan ke pemerintah kabupaten, tetapi idealnya seorang kepala desa harus mampu membawa masyarakatnya hidup secara layak dan menggiatkan kembali budaya gotong royong yang saat ini hampir punah.

Hal itu disampaikan Saipul disela-sela pelantikan 62 kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di gedung panua kantor bupati, Senin, (05/09/2022).

Kepada 62 kades terpilih, Bupati Saipul berpesan agar menjadi seorang kepala desa yang senantiasa mampu memegang teguh amanah dan senantiasa berkomitmen atas janji yang dituangkan dalam visi dan misi, serta berkolaborasi mendukung program prioritas pemerintah Kabupaten Pohuwato dalam mewujudkan masyarakat pohuwato yang sehat, maju dan sejahtera.

“Kami pun berpesan kepada seluruh kepala desa yang baru dilantik agar kembali membina persatuan, mengeratkan tali persaudaraan yang mungkin sempat retak. Jangan sampai masyarakat terbelah dan terkotak-kotak hanya karena perbedaan pilihan politik,” tuturnya.

“Yang menang sebaiknya segera merendahkan hati, rangkul yang kalah. Pun demikian kepada yang kalah kiranya untuk mendukung program yang dijalankan oleh kades terpilih demi kemajuan pembangunan yang ada di desa itu sendiri,” imbuhnya.

Selanjutnya kepada masyarakat yang ada di desa termasuk kepada mitra kerja lembaga BPD sebagai representasi dari unsur masyarakat untuk terus memberikan masukan dan petunjuk kepada kepala desa, saling berkoordinasi dan bekerjasama untuk membangun kemajuan di masing-masing desanya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Saipul Mbuinga juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya pilkades serentak tahun 2022 yang berlangsung dengan aman, lancar dan sukses. Khususnya kepada
Kapolda Gorontalo beserta jajaran yang telah menyempatkan waktu berkunjung ke Kabupaten Pohuwato meninjau langsung kondisi kamtibmas pada hari pelaksanaan pemungutan suara.

Seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Pohuwato khususnya Kapolres dan Dandim 13131 Pohuwato yang telah membantu mengamankan jalannya tahapan pilkades pada 62 desa.

Serta tak lupa, unsur pimpinan dan anggota DPRD kabupaten pohuwato, panitia pelaksana baik di tingkat desa maupun tingkat kabupaten, rekan-rekan jurnalis baik media online maupun offline yang telah membantu menyebarluaskan berita sejuk sebagai bagian dari pendidikan politik yang sehat bagi masyarakat.

Exit mobile version