Bupati Indra Yasin Launching Sistem Aplikasi Gorontalo Utara Smart City

TATIYE.ID (GORUT) – Salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara adalah membangun kota cerdas berbasis IT (Smart City).

Konsep ini diharapkan dapat membantu masyarakat mengelola sumber daya dengan efisiensi dan memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat atau lembaga dalam melakukan kegiatannya.

Hal Tersebut disampaikan oleh bupati Gorontalo Utara Indra Yasin usai membuka kegiatan sosialisasi dan Launching Sistem aplikasi Gorontalo Utara Smart City di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara yang dihadiri oleh Pimpinan OPD di lingkup Pemkab Gorut.

“Saya melauncing sistem aplikasi gorontalo utara smart city dan saya kira kita tidak bisa terlepas dengan jaman digital seperti sekarang ini yang membuat informasi sangat dibutuhkan dari desa kecamatan sampai kabupaten,” ungkap Indra.

Dirinya menjelaskan dengan adanya aplikasi tersebut, masyarakat dapat mengakses informasi tanpa batas ruang dan waktu.

“Dengan adanya sistem apliksi gorontalo utara smart city ini mempermudah masyarakat Gorontalo Utara untuk mengakses informasi tanpa batas ruang dan waktu artinya kapan saja dan dimana saja bisa mendapatkan informasi yang dicari lewat aplikasi gorontalo smart city,” jelasnya.

Ia pun menambahkan pada aplikasi tersebut ada kolom untuk masyarakat menyampaikan aduan ataupun aspirasi untuk pemerintah.

“Di dalam aplikasi juga terdapat kolom untuk aduan maupun aspirasi digunakan masyarakat Gorontalo Utara untuk pemerintah serta akan ditanggapi cepat oleh instasi ataupun badan terkait,” pungkasnya.

Exit mobile version