Bupati Indra : Perencanaan dan Penganggaran Harus Sinkron

TATIYE CHANNEL (GORUT) – Guna mendukung program kegiatan sesuai Rencana Pembangunan jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Gorontalo Utara, Pemerintah daerah terus melakukan pembenahan baik sistem Perencanaan dan pengganggaran daerah. 

Hal ini dibuktikan pula dengan digelarnya acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Simda Perencanaan pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2019 bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Gorontalo, Selasa (24/9) kemarin bertempat di aula Kantor BPKP Gorontalo. 

Bupati Gorontalo Utara, DR.Hi. Indra Yasin,SH,MH saat membuka acara tersebut mengungkapkan bahwa Pentingnya perencanaan dalam pembangunan daerah sangat menentukan jalannya roda pemerintahan dan meningkatnya kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. 

Jika perencanaannya baik, maka pelaksanaan pemerintahan juga akan berjalan dengan baik pula”,ungkap Bupati Indra Yasin dihadapan para peserta bimtek yang terdiri dari Kasubag Perencanaan di seluruh OPD dan Kecamatan se-Gorut.

Lebih lanjut, Bupati menegaskan bahwa Perencanaan juga harus ditopang dengan dukungan anggaran yang cukup, sehingga tidak terjadi tumpang tindih antara perencanaan dengan kebutuhan anggaran daerah. 

“Sehingga perencanaan dan keuangan maupun anggaran harus sinkron. Jika tidak nantinya akan terjadi defisit anggaran. (*)

Exit mobile version