Bupati Gorut Yakin Pelabuhan Anggrek Bakal jadi Penyangga Perekonomian

TATIYE.ID (GORUT) – Bupati Gorontalo Utara menghadiri peresmian pengelolaan Pelabuhan Anggrek yang diselenggarakan secara daring. Acara ini diikuti Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Wakil Ketua DPR-RI, Rachmat Gobel

Pelabuhan Anggrek resmi dikelola oleh PT AGIT sebagai pemenang proyek pengelolaan Pelabuhan Anggrek dengan skema pendanaan kreatif non APBN melalui KPBU.

Menurut bupati dua periode itu Pelabuhan Anggrek ke depan akan semakin berkembang, serta akan disiapkan sebagai salah satu pelabuhan penyangga perekonomian di Indonesia Timur, khususnya bagian Utara Indonesia.

“Tentu dengan pelabuhan ini, daerah kita akan semakin berkembang, terutama perekonomian masyarakat, terlebih masyarakat di wilayah Pelabuhan yang disiapkan sebagai salah satu pelabuhan penyangga perekonomian di Indonesia Timur, khususnya bagian Utara Indonesia,” tuturnya.

Apalagi, nanti wilayah Kecamatan Anggrek masuk dalam pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Sehingga akan saling berkaitan dalam upaya mendukung laju pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Kita di Gorut sangat beruntung dengan dikembangkannya pelabuhan yang memang telah menjadi pintu gerbang impor dan ekspor barang ke dalam dan dari Indonesia ke luar lewat Provinsi Gorontalo,” tandasnya.

Exit mobile version