Bupati Gorut Ikuti Rakor Pengawasan Intern dan Pembangunan Daerah

TATIYE.ID (GORUT) – Bupati Gorontalo Utara menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) pengawasan intern dan pembangunan daerah tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2021.

Rapat yang dihadiri oleh Seluruh Kepala Daerah se Provinsi Gorontalo, Kepala BPK Perwakilan Pusat Provinsi Gorontalo, Pimpinan KPK Pusat Perwakilan Provinsi Gorontalo, Wakil Gubernur Prov.Gorontalo, dan Inspektur Jendral Kemendagri RI, Jumat (21/5/2021).

Indra Yasin mengatakan bahwa Deputi BPKP meminta kepada semua kepala daerah agar melibatkan Inspektorat daerah dalam pembangunan.

“Sejak perencanaan, pelaksanaan pembangunan sampai evaluasi. Itu para inspektorat diminta untuk dilibatkan oleh Deputi BPKP, Sehingga demikian pengawasan sudah dilakukan sejak awal dan diharapkan dengan demikian kita akan memperkecil penyimpanan-penyimpangan di dalam pelaksanaan pembangunan,” ujar Indra Yasin.

Dirinya menambahkan bahwa KPK juga memperingatkan agar mencegah hal hal kecil yang dapat menimbulkan korupsi.

“Demikian juga dari KPK, untuk peringatkan kepada seluruh pimpinan daerah, untuk mencegah hal-hal yang bisa menimbulkan atau hal-hal yang rawan untuk korupsi. Sebab itu seluruh kepala daerah mencegah terjadinya hal itu melalui pengawasan Inspektorat,” pungkasnya.

Exit mobile version