Bupati Gorontalo Lantik 163 Pejabat Fungsional, Dari Dokter hingga Radiologi

TATIYE.ID (KABGOR) – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melantik 163 Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengisi jabatan fungsional di lingkungan Kabupaten Gorontalo. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Kasmat Lahay, Limboto Kabupaten Gorontalo, Senin (05/04/2021).

Dalam sambutannya, Nelson mengatakan Pemkab Gorontalo akan terus mendorong jabatan PNS ke fungsional demi meningkatkan profesionalitas dan kinerjanya.

“Ini sebagai awal reformasi birokrasi kita, sejak awal saya beritahu lembaganya akan kita tata dengan bagus, beserta jabatan-jabatannya baik struktural dan fungsional,” ungkap Nelson.

Nelson menjelaskan, jabatan fungsional adalah jabatan keahlian, sementara jabatan struktural ialah jabatan pilihan, maka dari itu pemerintah mendorong PNS ke jabatan keahlian untuk meningkatkan performa birokrasi dan organisasi pemerintah.

“Suatu saat PNS dapat meningkatkan kinerja pemerintahan, karena benar-benar mereka ahli, dan itu yang kita lakukan,” jelasnya.

Nelson menyebutkan, ada 163 PNS yang dilantik dengan jabatan fungsional di antaranya terdiri dari dokter, perawat, bidan, guru, auditor, arsiparis, radiologi, dan juga penyuluh pertanian.

“Hal Ini terus kita dorong,j adi kemungkinan bulan berikutnya akan ada lagi, yang akan di SK kan,” tuturnya.

Nelson mengharapkan usai pelantikan ini, PNS yang sudah dilantik, untuk terus belajar dan berinovasi, dan terus tingkatkan kinerja ke depannya. Dirinya juga berpesan untuk setiap jabatan harus memahami aturan PNS, jangan sampai karena sudah merasa diri fungsional, maka sebebas-bebasnya melaksanakan tugas.

“Ada etika di dalamnya, ada kolaborasi kerjasama, karena akan optimal keahliannya kalau dia bisa berkolaborasi, baik itu bersama dengan pimpinannya maupun dengan teman-temannya,” tutup Nelson.

Exit mobile version