Bupati Gorontalo Apresiasi Pelaksanaan Seleksi Pemain Timnas

TATIYE.ID (SPORT) – Pelaksanaan seleksi pemain Timnas U16 dan U19 yang digelar di Stadion 23 Janauri Telaga mendapat apresiasi dari Ketua Askab PSSI Gorontalo yang juga Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Datang langsung melihat jalannya seleksi, Nelson tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Asprov PSSI Gorontalo, PSSI Pusatdan Menteri Pemuda Olahraga yang telah memberikan kesempatan menjadi tuan rumah seleksi pemain timnas Indonesia untuk wilayah Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara.

“Pertama patut disyukuri seleksi pemain Timnas dilangsungkan di Gorontalo, kemudian yang kedua kita wajib bergembira juga bahwa dengan seleksi dapat memberikan kesempatan bagi kita melahirkan para atlet-atlet yang terbaik yang kemungkinan bisa dibawa ke tingkat nasional,” ujar Nelson Pomalingo, Ahad (11/4/2021).

“Dan menggembirakan lagi yang menyeleksi ini pelatih hebat termasuk juga pemain yang hebat yakni Firman Utina yang saya kira menjadi kebanggaan kita di Gorontalo bahkan nasional. Yang terakhir tentunya saya berharap banyak benar-benar ada yang terseleksi dari sini sehingga dapat menjadi contoh sekaligus menjadi model bagi pemain lokal lainya,” lanjutnya.

Sementara itu, dari diskusi ringan bersama Firman Utina, salah satunya adalah ketersediaan pelatih profesional yang masih minim sehingga menjadi kelemahan persepakbolaan tanah air.

“Tadi saya berdiskusi banyak dengan beliau (Firman_red) dan ternyata menjadi kelemahan kita adalah para pelatih kita masih kurang. Nah, ini nanti akan menjadi program kita di Askab PSSI Gorontalo, Asprov PSSI Gorontalo maupun KONI,” pungkas Nelson. (*)

Exit mobile version