Bupati Darem Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Boalemo

TATIYE CHANNEL (BOALEMO) – Bupati Boalemo Darwis Moridu bertindak sebagai Inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang bertempat di alun-alun Kota Tilamuta, Selasa (1/10/2019)

Upacara tersebut dihadiri oleh Sekda Husain Etango, Para Asisten, Pimpinan OPD,TNI-Polri, ASN dan PTT di lingkungan Pemerintah Daerah Kab. Boalemo serta siswa-siswi SMP dan SMA.

Bupati Boalemo Darwis Moridu pada kesempatan itu menyampaikan, Hari Kesaktian Pancasila  memiliki makna sebagai hari pengkabungan Nasional dengan adanya tragedi penculikan dan pembunuhan enam jendral oleh G30S/PKI, dimana kekuatan anti pancasila atau berbagai pemberontakan, perlu di sikapi dengan pemahaman kesejarahan yang bersifat rasional,bukan dengan irasionalitas keyakinan saktinya Pancasila.

Selain itu juga upacara ini sebagai wujud untuk mengenang dan menghormati para jasa pahlawan revolusi. Sehingga itu di harapkan peringatan  Hari Kesaktian pancasila pada 1 oktober ini sebagai momen untuk memperkuat kesatuan dan persatuan.

Exit mobile version