Bupati Berharap Momentum Hari Kesaktian Pancasila Bisa Mempertinggi Kecintaan Terhadap Pancasila

TATIYE.ID (GORUT) – Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober diperingati secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Gorontalo Utara.

Hari ini, Senin (1/10/2022), upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila digelar di halaman Kantor Bupati dengan  inspektur upacara Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu.

Upacara tersebut diawali pembacaan teks Pancasila oleh Bupati Thariq Modanggu dan dilanjutkan pembacaan  teks UUD 45 serta Ikrar oleh Wakil Ketua DPRD, Hamzah Sidik Djibran.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut, Bupati saat di wawancarai oleh beberapa awak media, mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Gorontalo Utara, dan juga seluruh Aparatur Sipil Negara agar bisa menjadikan momentum ini untuk mereflesikan serta mempertinggi kecintaan kita kepada pancasila sebagai dasar negara.

“Semoga di momentum ini kita bisa mereflesikan dan mempertinggi kecintaan kepada pancasila sebagai dasar negara, juga sumber inspirasi nilai yang dipakai dalam menjalankan tugas – tugas pemerintahan serta pelayanan terhadap masyarakat,” ucap Bupati.

Selain itu, orang nomor 1 di bumi Gerbang ini juga mengajak kepada masyarakat agar bisa menjadikan momentum hari kebangkitan pancasila tersebut sebagai nilai spirit untuk kembali mereflesikan diri, terutama meningkatkan pengamalan terhadap nilai – nilai pancasila.

“Saat ini, Pilihan untuk memerdekakan diri, keluarga dan Bangsa Indonesia itu sendiri yakni dengan bangkit bergerak bersama Pancasila,” ungkapnya. (*)

Exit mobile version